Blog ini adalah hanya blog Pribadi & informasi. Tidak ada kaitannya SECARA ORGANISATORIS dengan Komunitas FKIW AL UKHUWAH Wonogiri

Sabtu, 01 September 2012

Tauhid Rububiyah

Yaitu meyakini bahwa hanya Allah lah yang menciptakan, yang memberi rizki, yang mengatur, memelihara, yang menghidupkan dan mematikan.

Karena ini merupakan keimanan kepada Allah bahwa Dia melakukan apa yang Ia kehendaki. Dan orang-orang musyrikin pada zaman Nabi Muhammad Shalallahualaihiwasallam juga mengakui Tauhid Rububiyah ini, mereka mengakui bahwa Allah lah yang menciptakan, menghidupkan, mematikan, dan memberi rizki. 


Sebagaimana diterangkan dalam firman Allah Artinya: Dan sungguh jika kamu bertanya kepada mereka: "Siapakah yang menciptakan mereka, niscaya mereka menjawab: "Allah", Maka bagaimanakah mereka dapat dipalingkan (dari menyembah Allah ) (QS.  Az-Zukhruf : 87)


Jadi orang kafir dulu juga meyakini Tauhid Rububiyah Allah, mereka yakin kalau yang menciptakan, yang mengatur, yang memberi rizki, yang mematikan dan menghidupkan adalah Allah subhanawata'ala, namun mereka masih mengingkari Tauhid Uluhiyah.

0 komentar:

Posting Komentar